Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer
Articles
Published: 2024-06-30

Pengenalan Tren Desain Grafis Untuk Digital Marketing Bagi Umkm Mitra Binaan PT. Kilang Pertamina Internasional Unit III Plaju

Institut Teknolgi dan Bisnis Palcomteh
D3 Sistem Informasi, Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech, Palembang, Indonesia
S1 Sistem Informasi, Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech, Palembang, Indonesia
Desain Grafis Digital Marketing UMKM

Abstract

Abstract:

Era digitalisasi menuntut UKM untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu cara untuk meningkatkan daya saing di era digital adalah dengan memanfaatkan digital marketing. Desain grafis memainkan peran penting dalam digital marketing, karena dapat membantu menarik perhatian audiens, meningkatkan brand awareness, dan mendorong konversi penjualan. Penelitian ini bertujuan memperkenalkan tren desain grafis terbaru untuk digital marketing kepada UKM mitra binaan PT. Kilang Pertamina Internasional Unit III Plaju. Metode Pelatihan ini yaitu mengkaji literatur, tren desain grafis terkini, dan kebutuhan UKM mitra binaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tren desain grafis terbaru untuk digital marketing meliputi: Penggunaan warna yang cerah dan berani: M menarik perhatian audiens dan membuat konten visual lebih menarik. Penggunaan gambar  yang berkualitas tinggi: Membantu menyampaikan pesan dengan lebih efektif dan menarik. Penggunaan desain yang minimalis: Fokus pada pesan utama dan membuat konten visual lebih mudah dipahami sehingga meningkatkan daya tarik konten mereka, meningkatkan brand awareness, dan mendorong konversi penjualan.

 

How to Cite

Fatmariani, Syaftriandi, M. J., & Hartati, E. (2024). Pengenalan Tren Desain Grafis Untuk Digital Marketing Bagi Umkm Mitra Binaan PT. Kilang Pertamina Internasional Unit III Plaju. Bulletin of Community Service in Information System (BECERIS), 2(2), 125–132. https://doi.org/10.36706/beceris.v2i2.41