Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer
Articles
Published: 2022-11-18

Penggunaan WhatsApp Business dalam Meningkatkan Omzet Penjualan UMKM

Universitas Sriwijaya
Universitas Sriwijaya
Universitas Sriwijaya
Universitas Sriwijaya
Universitas Sriwijaya
Universitas Sriwijaya
Universitas Sriwijaya
Whatsapp Business Omzet UMKM

Abstract

Dampak yang di rasa para pelaku usaha rumahan/ kecil dari pandemi covid-19 adalah sepinya pengunjung yang membeli produk/ jasa, ini  mengakibatkan  turunnya omzet penjualan. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah memberikan workshop tentang aplikasi WhatsApp Business agar membantu meningkatkan omzet penjualan pada masa pandemi ini. Peserta pelatihan ini adalah para pelaku UMKM yang tergabung pada Lembaga Pembinaaan dan Pengembangan Perempuan Kepala Keluarga (LPP-PEKKA) di Kota Palemban. Pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatanini antara lain dengan memberikan informasi tentang aplikasi, praktek cara penggunaannya, serta pengisian kuesioner sebelum dan sesudah pelaksanaan untuk mengetahui kebermanfaatan dari kegiatan pengabdian ini. Hasil dari post test 25% setuju dan 69.4% sangat setuju artinya dengan adanya pelatihan ini pengetahuan serta kecakapan para peserta dalam penggunaan aplikasi WhatsApp semakin meningkat.

Keywords : Whatsapp Business, Omzet, UMKM

How to Cite

Meiriza, A., Sevtiyuni, P. E., Putra, P., Oktadini, N. R., Tania, K. D., Wedhasmara, A., & Ruskan, E. L. (2022). Penggunaan WhatsApp Business dalam Meningkatkan Omzet Penjualan UMKM . Bulletin of Community Service in Information System (BECERIS), 1(1), 14–20. https://doi.org/10.36706/beceris.v1i1.4