Abstract
Indonesia telah mengalami fenomena menarik terkait kemunculan konten kreator yang sukses di industri ini. Namun, perlu ditegaskan bahwa fenomena ini terbagi menjadi dua kelompok yang berbeda: kelompok pertama terdiri dari kreator yang berhasil mencapai jumlah pengikut yang signifikan sekaligus menunjukkan karakter yang positif, berprestasi, dan bermoral. Di sisi lain, kelompok kedua terdiri dari kreator dengan pengikut yang banyak, namun konten yang mereka hasilkan cenderung tidak memiliki karakter, bahkan mengandung unsur yang tidak mendidik dan cenderung bersifat diskriminatif seperti SARA. Dampak negatifnya adalah banyaknya konten kreator yang dengan kurang pertimbangan membuat konten tanpa memperhatikan esensi dan manfaat yang seharusnya terkandung di dalamnya. Akibatnya, konten-konten yang dihasilkan tersebut kurang mendidik dan memiliki kualitas yang rendah. Tujuan Pengabdaian masyarakat yang bertema Campus Day di institut Palcomtech mengundang siswa siswi berapa sekolah di kota Palembang salah satunya yaitu sekolah SMK Bina Cipta Palembang untuk memberikan pelatihan bagaimana caranya sukses menjadi konten kreator yang berkarakter.